Beli Kendaraan Baru di GIIAS Lengkap dengan Asuransi Digital Garda Oto

Beli Kendaraan Baru di GIIAS Lengkap dengan Asuransi Digital Garda Oto

Agustus nanti, waktu yang tepat untuk kamu berburu kendaraan impian. Sebab ajang otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar. Pameran tahunan GIIAS ini akan kembali hadir pada tanggal 2-12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Meski selalu digelar setiap tahun, tapi perhelatan kali ini benar-benar akan berbeda dan wajib kamu sambangi. Sebab pada GIIAS kali ini, Astra Financial hadir sebagai sponsor utama.

Astra Financial sendiri membawahi sejumlah perusahaan pembiayaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan di Indonesia. Di antaranya, ada Astra Credit Companies (ACC) mendukung penjualan mobil melalui jaringan dealershowroom, maupun perseorangan di seluruh wilayah Indonesia, serta menyediakan fasilitas pembiayaan untuk pembelian mobil dan alat berat dalam kondisi baru ataupun bekas serta fasilitas pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, pembiayaan multiguna dan sewa operasi (operating lease). Perusahaan pembiayaan lainnya yaitu TAF brand dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil khusus brand Toyota, Daihatsu, dan Lexus.

Menariknya lagi, di sana kamu bisa membeli kendaraan bermotor yang sudah dilengkapi dengan asuransi digital Garda Oto. Iya, asuransi digital. Sebab semua urusan dengan asuransi Garda Oto bisa dilakukan secara mudah, hanya menggunakan aplikasi mobile.

Baca juga: Keunggulan Beli Mobil Secara Kredit

Mulai dari cara membeli asuransinya, kamu bisa menggunakan aplikasi Garda Mobile Otocare atau telepon ke Garda Akses 1500112. Dalam proses pembelian, kamu juga bisa ajukan permintaan quote asuransi dulu agar tahu besaran simulasi premi Garda Oto sesuai dengan kendaraanmu.

Untuk urusan klaim, kamu juga bisa lakukan secara mobile. Begini caranya:

Lapor

Hal pertama yang harus kamu lakukan setelah memiliki Asuransi Kendaraan Garda Oto langsung installaplikasi Garda Mobile Otocare dan submit laporan kerugian melalui fitur Garda Oto.

Untuk kelancaran proses klaim, pastikan kamu telah mengumpulkan semua dokumen yang diperlukan dahulu;

  1. Fotokopi polis asuransi
  2. Fotokopi STNK
  3. Fotokopi SIM pengemudi
  4. Keterangan dari kepolisian setempat

Sebagai catatan, untuk klaim kehilangan keseluruhan kendaraan karena perbuatan jahat (misalkan pencurian kendaraan bermotor), kamu harus menyiapkan juga dokumen-dokumen tambahan seperti:

  1. Surat Keterangan Kaditserse Kendaraan Hilang dari Polda setempat
  2. Surat blokir STNK

Jika diperlukan, akan dilakukan investigasi dari Lembaga Investigasi Independen. Klaim untuk kerusakan kendaraan akibat kecelakaan sertakan juga Surat tuntutan dari pihak III – jika terdapat tuntutan dari Pihak III.

Harap dicatat bahwa setiap insiden harus dilaporkan tidak lebih dari lima hari kerja setelah tanggal kejadian, seperti yang dinyatakan dalam polis.

Survei

Setelah laporan kamu diterima, surveyor dari pihak Garda Oto akan memeriksa kerusakan kendaraan dan menentukan rencana perbaikan.

E-Spk

Tahapan berikutnya, setelah ada hasil survei dan rencana perbaikan akan diolah dan hasilnya akan diberikan kepada kamu dalam bentuk Surat Perintah Kerja elektronik.

Antar

Di tahap ini, mobil kamu akan kami bawa ke bengkel untuk tindakan perbaikan berdasarkan Surat Perintah Kerja elektronik yang sudah dibuat. Tim Garda Oto akan menghubungi kamu kembali saat proses perbaikan sudah selesai.

Kamu bisa tenang, untuk memastikan kualitas perbaikan, tim Garda Oto selalu memakai suku cadang asli dan berkualitas, dan memberikan enam bulan garansi untuk setiap hasil pengecatan. Ada 500 lebih bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia siap mendukung untuk memberikan kamu peace of mind.

Jemput

Mobil yang selesai diperbaiki dijemput dari bengkel ke tempat tinggalmu.

Mengajukan klaim Garda Oto secara digital sangatlah mudah. Kamu juga bisa melaporkan kejadiannya melalui contact center Garda Akses – 1 500 112 yang dapat membantumu 24 jam ataupun mengunjungi kantor cabang / Garda Center terdekat. Jangan sampai lupa untuk datang ke GIIAS dan miliki mobil impianmu di sana ya!

Baca juga: Motor Andalan Berbagai Medan

2 thoughts on “Beli Kendaraan Baru di GIIAS Lengkap dengan Asuransi Digital Garda Oto

  1. dian says:

    Permisi, hari tepatnya kurang lebih 8.15 saya ditelpon yang menyatakan diri bahwa dari astra financial yang berada di bawah lindungan OJK. Penelpon menyatakan bahwa mereka sedang membantu korban palu dengan membayar 10 rb saja dan saya juga akan mendapatkan keuntungan berupa tabungan asuransi kesehatan 25 jt tapi hanya untuk 3 bulan ke depan. Saya hanya ingin mengkonfirmasi bahwa apakah hal tersebut merupakan penipuan atau tidak ? penelpon adalah seorang wanita. Terima kasih

Comments are closed.